Sebuah Cinta Untuk Indahnya Maha Karya

well guys, hobby photography? menurut gw ini hobby yang luar biasa, dan kalau menurut gw ini hobby cowok yang cewek-cewek pasti suka. hahaha 😀

Loh? kenapa mesti pake camera profesional, camera Handphone/ Smartphone kan ada? bedalah bos! pengen tau selengkapnya? read more ya 😀

Wiss, gileee, apaan tuh om? hmm, ngak tau juga gw, pokoknya keren dah. hahahah. kalau disuruh milih ni, milih mana? Blackberry Z30, atau Nikon D5200 + Blackberry torch2? kalau gw, biar dah Blackberry Z30 + Nikon D5300. hahaha. ok ok, maav maav. dari tadi banyakan becandanya. kali ini kita sedikit serius ya. kita akan ulas photography secara umum. biar temen-temen tau, enaknya phptpgraphy itu seperti apa 😀

What is camera use for? it use for capture you life (apo artinyo tu da | bukak selah google). ada banyak perusahaan manufacture camera yang ada didunia ini (aseeek) seperti cannon, nikon, samsung, Sony, dll. Bagi lo yang hobby ber Cannon (karna kodak sudah bangkrut), pilihlah kamera berdasarkan kebutuhan masing-masing. secara umum, jenis-jenis camera adalah sebagai berikut:

1. Pocket Camera

itu lho, pocket camera itu yang kecil-kecil kayak sesuatu itu, yang kecil-kecil pas setelapak tangan. dulu tuh orang-orang nyebutnya camdig (apaan tuh camdig). contoh diatas itu nikon S31, camera gw sekarang. kelebihan pocket camera itu kecil, ringan, dan mudah dibawa-bawa. biasanya jua pengoperasian kameranya juga user friendly bahkan nenek-nenek push-up pun bisa pake.

2. Prosumer/ Semipro

Kamera selanjutnya itu Prosumer atau semipro, kamera ini selintas agak mirip dengan kamera DSLR, namun jika diperhatikan lagi, tampak dengan jelas terpampang nyata perbedaannya. Kamera dengan jenis prosumer tidak bisa gonta-ganti lensa. lensanya sudah permanent, namun kelebihan kamera ini dibandingkan dengan Pocket Camera, selain harganya yang agak mahal sedikit, yaitu fiturnya baik berupa software-software tambahan, rentang ISO yang lebih jauh, jarak ZOOM yang semakin besar dan effect-effect lainya. kamera prosumer cocok buat lo yang pengen profesional namun bajek bwt DSLR masih kurang, hehehe 😀

3. DSLR (Digital Single Lens Reflector)

Ok mas bro, selanjutnya kita masuk ke the real professional camera (I think), kamera DSLR itu kamera yang gede banget, berat, ribet, yang sering dibawa tukang foto kemana-mana, hahaha. lo bayangin aja bray, sanking ribetnya ini kamera, flashnya aja extended, hahaha. tapi bray,kalau lo pandai mengoperasikannya, bleh! asik banget lho! perbedaan dasar dari DSLR dengan Prosumer selain dari berat, ukuran, dan harga tentunya. fitur-fitur yang terdapat pada DSLR dapat disetting secara manual dan tentunya lebih complex. lensanyapun dapat ditukar-tukar berdasarkan keperluan lo. kalau lo emang the real photographer yang punya banyak kocek, gk ada salahnya kalau lo coba nyelemin ni kamera, modalnya gede lho 😀

4. Mirrorless

Tinggal 2 lagi ni hutang gw, well guys, lo pernah lihat camera diatas? kurang familiar ya? diatas itu adalah contoh Mirror Less Camera yang mengusung konsep penggabungan DSLR Camera dengan Pocket Camera. sejauh ini sih pandangan gw, kamera ini kurang famous dikalangan orang awam. karna rata-rata lebih bangga foto dikaca pake DSLR kebanding pake Mirror Less (dasar alay lo) hahahaha. sebenarnya mirror less camera ini adalah kamera yang luar biasa menurut gw, karna ini adalah cikal bakal camera masa depan. dengan mengusung konsep smart camera contohnya samsung. kita bisa nilai sendiri seberapa luar biasanya kamera ini. kamera ini mengusung konsep retro dengan lensa yang bisa ditukar-tukar 🙂

5. Polaroid

Camera polaroit ini banyak yang punya kalau misalnya main ke toba atau bukit tinggi, banyak yang punya nih. polaroid ini sebenarnya merek dagang, namun karena cuma dia yang memiliki konsep berbeda, makanya kita masuki kedalam jenis kamera. konsep dari polaroid camera itu sendiri sebenarnya hampir sama dengan pocket camera. namun perbedaannya adalah, kamera ini auto printing. jadi begitu kita selesai menjepret kamera, hasilnya langsung tercetak, namun harus dikipas-kipas dulu biar cepat kering, hahaha. setelah ini, hasil cetak bisa dijual. Rp.6.000,- per lembarnya. hahaha 😀

Advertisements

Comments on: "BZ: Cowok dan Photography" (2)

  1. ujang said:

    Mantap da boy, keep posting bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: