Sebuah Cinta Untuk Indahnya Maha Karya

kenapa harus beruang madu om? AH, baco selah, banyak bana tanyo, den kunyah jo ban oto puso beko..

gw janji ini bakal beda, read more y.. (akan banyak beruang yang terkait)

Dikisahkan diCity of Bear, dimana harga premium cuma Rp.100,- dan nilai tukar IDR dengan USD sama, bahkan, nothing difficult in this world. we life peacefully.. hiduplah seekor beruang madu yang bernama kevin (nama samaran, nama aslinya riyan). kevin adalah seekor beruang madu jantan (kenapa gk beruang mentari, padahal bahasa inggrisnya sun bear). selain berprofesi sebagai beruang madu teladan, kevin juga terkenal di kelurahan setempat dikenal sebagai beruang yang pandai bernyanyi dan lebih mantapnya lagi, dia tidak makan daging. makanya nasi padang.

setelah kevin beranjak dewasa dan mengenal “apa itu cinta laura!?” dia mulai seneng, bahkan senyum-senyum sendiri, kadang juga sering ngelamunin si laura, siberuang madu betina anaknya haji komar. haji komar terkenal sangar, dia ngak segan-segan nimpukin asbak rokok, kadang juga tv 80″ kepada beruang yang dia gak suka. laura emang simpatik sama kevin, tapi dia pengen kevin menjadi apa yang dia ingginkan, dia pengen kevin jadi pemburu profesional seperti beruang-beruang lainya, padahal kevin kan beruang madu, gk makan daging..

cerita berlanjut, kevin akhirnya ngeblog, nulis ttg corat-coret beruang galau, hahaha. cerita gw lanjutin y. kevin lagi duduk-duduk ni bukan di starbucks y, tapi warung kopinya mbok jaenap. cuma pesan kopi stengah porsi ama pisang goreng 2 biji. daritadi menung aja, kayak mahasiswa yang ngulang-ngulang mata kuliah berkali-kali, hahaha. menung-menung-menung, dari kejauhan nampak ada yang mendekat, kecil sih, ekornya juga panjang, seakan fimiliar gitu. ternyata itu sammy, sahabat terbaik kevin dari kecil, tumbuh dan besar bersama (walaupun sammy gk bisa besar), sammy paling hafal spot kevin kalau lagi galau. kevin senyum nih sama sammy, kliatanya seneng banget si sammy datang. akhirnya dia curhat ke sammy. sammy ini jenis red panda (yang sebenarnya lebih mirip musang kebanding beruang).

sam-sam, gw herannya, kenap sih gw harus sama kyak beruang-beruang lain? gw kan beda.. gw punya yang mereka gk punya, gw bisa yang mereka ngak bisa -kevin

jangalah ko ngomong gitu pin, tau ngak ko, ko itu ada sikit bagusnya, tapi banyak kali buruknya, kau tenggoklah muka ko itu, sedih kali ku lihat, semangatlah sikit kau lek (ternyata sammy beruang batak, hahaha) -sammy

well, sam. apakah indikator beruang sukses itu hanya sekedar pandai berburu y? apa tidak ada keadilan didunia ini? -kevin

hmm, tuhan gak pernah tidur pin, tenang aja kau. -sammy

Kevin sih beruangnya baik, tapi gk banyak ada yang mau berteman sama dia (selain sammy) people think that he is odd. lo bayangin aja man, disebuah kota, yang isinya beruang-beruang semua, dan dia berbeda! cuma dia yang berbeda. kadang kevin suka bermenung dan menyendiri, tapi semenjak ada sammy, dia ngerasa ada teman bwt berbagi masalah dikehidupanya.

Esoknya seperti biasa kevin dan little sammy jalan-jalan, pusing-pusing, planggak-plonggok keatas gunung, well, berhubung gk punya teman, mereka sering kegunung bwt hirup udara segar. diatas gunung sana ada sebuah gubuk dan ternyata ada seekor beruang grizzly yang tersungkur dengan kondisi badan yang memar (sepertinya habis dipukuli). well, he’s name is grey. melihat grey kesakitan, spontan kevin pun menghampiri dan memastikan kondisinya baik-baik saja.

lo ngak papa bro? apa ada yang terluka? knapa bisa memar gini? -kevin

ngak, ngak papa kok, udah biasa. bisa bantu diriin badan gw, sakit-sakit rasanya -grey

iya iya, sini gw bantuin, tapi knapa kok bisa gini? apa yang terjadi sebenarnya? -kevin

………………., bukan hal yang penting juga kok…. sebenarnya…….. -grey

grey bercerita panjang lebih kepada kevin, panjaaaaaaaaaaaang banget, kira-kira dari padang sampe bukit tinggi, hahahaha. ternyata grey ada beruang yang dipungut oleh keluarga sloth bear. seluruh keluarga grey dibunuh oleh manusia-manusia yang berburu, pemukimanya dibakar, tidak ada 1 keluarga pun yang bersisa, grey mampu menyelamatkan diri, dalam keadaan terluka dia tersesat dihutan yang gelap, dalam keadaan sempoyongan grey melihat gubuk, tempat yang dirasa cukup aman untuk berlindung. grey masuk, dan terbaring disana. ternyata itu adalah tempat tinggal keluarga sloth bear yang terkenal akan keganasan dan ketidak berprikeberuanganya. grey dirawat, namun grey harus bekerja, tidak sekali dua kali grey mendapat pukulan dan siksaan dari keluarga sloth bear. sering kali juga grey tidak diberi makan oleh keluarga sloth bear, grey tidak bisa berbuat banyak. ia berhutang budi, and no place to come back home. sepertinya grey lebih cocok dianggap budak dibanding keluarga.

gimana cerita selanjutnya? bersambung ya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: