Sebuah Cinta Untuk Indahnya Maha Karya

Why e-Life?

Kenapa musti jadi pengusaha? Ada apa dengan pengusaha? Semua bakal gw jelasin sesaat lagi.

Stay tune..

sambil menunggu pembimbing kp yang lagi ada kerjaan, mari kiranya kira menundukkan kepala, menutup mata, merendahkan hati, merenungkan kesalahan-kesalahan kita kepada orang tua, kita selalu membangkang!!! kita selalu melawan!!! tobat kalian!!! tobat!!!! hahahaha.. sungguh terlalu. kita serius dikit aja deh ya (dikit aja kok). well, people ask me, “why entrepeneur?” and I said “Why not!?” kita kutip kalimat dulu y

An entrepreneur is a person who organizes and manages a business undertaking, assuming the risk for the sake of profit.
An entrepreneur: Sees an opportunity. Makes a plan. Starts the business. Manages the business. Receives the profits. http://www.sba.gov

Entrepreneur is Someone who exercises initiative by organizing a venture to take benefit of an opportunity and, as the decision maker, decides what, how, and how much of a good or service will be produced.
An entrepreneur supplies risk capital as a risk taker, and monitors and controls the business activities. The entrepreneur is usually a sole proprietor, a partner, or the one who owns the majority of shares in an incorporated venture. http://www.businessdictionary.com

Artinya bisa lu artiin sendiri deh. seperti yang udah gw jelasin sebelumnya disini (click here)

Okey vroh, kita berpindah kequadrant kanan yaitu quadrant Business Owner. Business owner atau pemilik bisnis atau yang lebih sering disebut pengusaha adalah quadrant dimana kita bisa memilih untuk bekerja ataupun tidak (kelebihan quadrant “S”), dan sekiranyapun kita tidak inggin bekerja, penghasilan tidak akan terhenti atau yang disebut active income. Memang tidak mudah untuk menuju dan bertahan diquadrant ini, orang-orang yang berada diquadrant ini memiliki pola pikir “BEBAS” dengan hasil yang “DAPAT DIATUR”. kata kunci utama pada Business Owner adalah lo punya sistem dan orang bekerja buat lo. dan untuk tipenya sendiri gak cuma konvensional kok, juga ada Franchise dan Personal Frenchise :)

ok, kita lanjut cerita y, maav koneksinya agak lemot. well guys, you know that I wanna be someone who inspire rest of the world. thats why I really wanna be superman, sorry, entrepreneur.

gak usah ngomong juga kita semua tau kalau jadi pengusaha itu lebih berat tantangannya dibandingkan jadi karyawan (who said??). mungkin ada benarnya juga. gw besar dilingkungan pengusaha jadi sikit banyaknya gw tau ttg life as entrepreneur is not easy as it say. spell it en tre pre ne ur, hahaha. tanpa maksud hati mendiskriminan pekerjaan lain, disini maksud gw bwt ngejelasin kenapa gw pengen banget jadi pengusaha, bukannya menjelaskan kenapa gw gk pengen jadi pegawai/ karyawan.

jadi gini ceritanya, waktu sd, saat dimana gw belum mengenal apa itu cinta dan kesakitan, hahaha.  guru nanya nih

Anak-anakkalau gede nanti mau jadi apa? -guru sd

jadi dokter | jadi astronot | jadi artis |jadi pemain bola |jadi pahlawan bertopeng | jadi guru | jadi anak sd lagi -teman gw

hmm.. mau jadi kar… pim… peg… (gk kejawab) -gw

gw sempet mikir gitu, gw pengen bilang jadi boss gede perusahaan, tapi diatas boss masih ada bossnya lagi.. ntar dilanjuti y. perut gw laper…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: